Selasa, 07 Februari 2017

Singel : Berpuas Diri di Dalam Dia

Menjelang hari pernikahan salah seorang sahabat memang membuat kami semua (7 ladies dari 8 ladies dalam 1 genk sahabat) sangat bersukacita. Disatu sisi kami berbahagia karena enggak lama lagi giliran kami akan tiba *dengan PeDe nya dan harus punya iman! Tapi disatu sisi aku yang secara pribadi tanya ke Tuhan, :"Tuhan, engkau tau aku pasti menikah, tapi yang seperti apa yang Engkau kehendaki? Kapan janji Mu , Kau genapi? Kau pernah berjanji kan sama aku?"

Diantara kita yang mungkin masih singel pasti akan merasa bahagia tapi ada juga yang sedikit nyesek mendengar teman atau sahabat akan menikah. Itu sih hal yang biasa terjadi, tapi yang perlu kita renungkan di masa singel ini adalah, bagaimana kita menikmati masa penantian ini dengan memiliki label wanita yang berpuas diri?


Nah, disini yang selalu Tuhan ajarkan ku untuk menjadi seorang wanita yang tetap puas meski ada pacar atau enggak ada pacar. Diawal aku putus dengan pacar terdahulu, dan sudah 4 tahun berlalu, Tuhan selalu ingatkan untuk tetap berpuas diri dahulu saat "kerinduan" akan pacar atau pasangan hidup muncul di pikiran ku. Itu hal yang wajar, karena bagaimanapun menikah itu adalah sebuah panggilan hidup dan memang perintah Tuhan untuk beranak cucu dan memuliakan Tuhan melalui sebuah pernikahan. Tuhan juga ajarkan bahwa hendaknya kebahagiaan itu gak sepenuhnya atau gak bergantung dengan seorang pria. Dengan begitu kita akan merasa puas dan cukup.

Jadi, siapakah yang sanggup membuat kita merasa puas???

Pacar mu kah?     Kamu yakin ???

Pribadi yang dapat memuaskan mu adalah Yesus.  Hanya Yesus !

Aku menemukan pribadi ini ditengah-tengah hancur hati saat putus dari pacar 4 tahun yang lalu.  Aku sudah pernah bilang di blog yang sebelumnya awal perjumpaan ku dengan Tuhan Yesus adalah karena patah hati. Kedengarannya lucu, atau gak masuk akal, atau apa iya sih? Tapi yang aku percaya Tuhan punya banyak cara untuk menemukan kita anak-anak Nya yang telah lama hilang. Tuhan membuat cerita patah hati inilah sebagai cara untuk menemukan ku kembali 😊. Perlahan Tuhan membawa ku tenggelam kedalam cinta Nya ditengah proses penataan hati ku yang hancur. hahaha. Tapi satu hal yang aku sadari adalah bahwa cinta Tuhan Yesus sangat sangat indah!

Mazmur 34:18
"TUHAN itu dekat kepada orang-orang yang patah hati, dan Ia menyelamatkan orang-orang yang remuk jiwanya"




Lalu satu perintah yang sangat lembut yang pernah Tuhan bilang untuk ku adalah: "Jadikan Aku yang nomor satu..". Aku percaya sekali bahwa Tuhan berbicara saat itu. Awalnya aku gak mengerti apa maksud Tuhan bilang Dia yang nomor satu. Tetapi akhirnya aku mengerti mengapa harus aku nomor satukan Dia? Adalah untuk menjaga hati ku dan agar aku tetap puas ditengah-tengah masa penantian ku. Jadi saat ada pria-pria yang enggak dikehendaki sama Tuhan datang, aku bisa menjaga hatiku agar gak gampang menyerahkan hati kepada mereka tanpa terlebih dahulu berdoa dan tanya Tuhan. Lalu saat aku tiba-tiba galau tentang cinta dan pasangan hidup, aku langsung datang dan ngomong ke Tuhan kalo aku lagi galau. Apa yang terjadi? Tuhan tenangkan hatiku dan Dia ingatkan kembali bahwa hanya cinta Nya yang sanggup memuaskan hati ku.  😊

Jadi, ladies..... kalau kita masih suka galau dan selalu berusaha mencari pacar untuk kejar target, atau biar hati ini gak kosong, berarti kita masih perlu untuk berpuas diri di dalam Yesus. 

Pacar mu bukanlah segalanya. Yesus itu segalanya bagi mu. 😊

Berpuas diri didalam Yesus berarti dia selalu punya kerinduan untuk melayani Tuhan. Melayani enggak harus jadi pendeta ya! Tapi libatkan dirimu dalam kegiatan yang bernilai positif dan memberi dampak bagi sesama. Selama singel juga untuk mencari apa yang menjadi passion kita. Orang yang berpuas diri didalam Tuhan akan memandang masa singel ini bukan sebagai kutukan tetapi anugerah dan kesempatan . Anugerah keselamatan dari pria yang salah dan kesempatan untuk dibentuk serupa dengan Kristus dan melayani Tuhan.

Jadi .. ada pacar apa enggak, itu bukan menjadi masalah yang besar. Tuhan tau kok apa yang menjadi kerinduan hatimu, yaitu menikah! Tapi cari dahulu kerajaan Nya dan berpuas diri dulu didalam cinta Nya karena semua nya dan pasangan hidup mu akan diberikan kepada mu. 

Selamat berpuas diri.
Tuhan memberkati 😊

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Perlukah Kita Mendesak Waktunya Tuhan???

Kemarin aku dengar curhat nya mama. Mama bilang kalau abang ku yang bisa dikatakan sudah sedikit berumur (31) bilang ke mama bahwa dia suda...